Minggu, 01 September 2013

Minggu, September 01, 2013
Materi Fiqh Zakat karya Syaikh Abdul Aziz bin Baz- Di dalam al-Qur’an dan Hadits banyak ditemukan dalil-dalil yang berbicara tentang zakat, di antaranya ayat yang artinya “Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan rukuklah beserta orang-orang yang ruku.”
Zakat merupakan salah satu pilar agama Islam. Ibadah ini memiliki peran yang sangat penting. Itulah mengapa perintah membayar zakat selalu bersanding dengan kewajiban mendirikan shalat fardhu. Akan tetapi, realita di lapangan menunjukkan masih banyak umat Islam yang belum memahami konsep zakat secara utuh, sehingga mereka enggan dan tidak mengeluarkan zakat.
Padahal banyak sekali hikmah yang terkandung dalam perintah zakat itu jika kita melaksanakannya. Selain untuk membersihkan harta, zakat juga bisa membuat pelakunya menjadi dermawan, menguatkan tali persaudaraan, dapat menentramkan jiwa dan hati dari rasa dendam, dan dapat membantu menumbuhkan perekonomian umat.

Materi Fiqh Zakat  ini hadir untuk menjelaskan konsep zakat secara utuh dan rinci. Ebook ini ditulis oleh seorang ulama yang telah dikenal luas namanya yakni Syaikh Abdul Aziz bin Baz.
Silahkan mendownload dilink berikut:
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

thank you for your comment (شكرا)

  • Assalamu'alaikum wahai saudaraku kaum muslimin
  • Blog ini diperuntukkan sebagai media menyebarkan ilmu
  • Perjuangan menuju kemuliaan