Minggu, 01 September 2013

Minggu, September 01, 2013
1
Materi Fiqh Dakwah (Pola dan Kebijaksanaannya) oleh M. Anas Adnan - Pada prinsipnya dakwah merupakan kewajiban bagi setiap individu muslim, dan harus dilaksanakan oleh setiap insan yang telah mengikrarkan dirinya untuk tunduk dan patuh pada Islam, sebagai ajaran yang benar. Dakwah atau berdakwah memiliki cakupan yang amat luas dalam konteks ‘Amar Ma’ruf Nahi Mungkar’. Tentu saja selain hubungannya dengan Allah Swt, dakwah juga berhubungan erat dengan sisi kemanusiaan.
Dakwah merupakan upaya (proses) mewujudkan tatanan kehidupan yang Islami, memfungsikan Al-Quran dalam kehidupan secara optimal, atau dengan menafsir surat al-An’am 153, dakwah itu adalah menciptakan kehidupan (al-Hayat fi Dhilalil Quran). Dengan demikian jelaslah bahwa dakwah merupakan peran yang harus dimainkan manusia muslim dalam menghantarkan manusia kepada tatanan hidup yang Qurani.

Agar lebih memaksimalkan ketercapaian misi dakwah ini, maka setiap orang haruslah memahami bahwa akan dakwah itu sendiri, baik dari segi materi, metode dan strateginya, begitu juga sangatlah penting untuk mengetahui akan sejarah dakwah dari masa para nabi dan Rasul serta dakwah pada era globalisasi saat ini. Semua materi itu akan dibahas dalam kajian Fiqh Dakwah.
Kajian fiqh dakwah ini bukanlah untuk memberikan garis lurus dan aturan-aturan tertentu bagi seseorang yang ingin menyeru kepada jalan Allah, baik dari segi metode, strategi dan taktik yang hendak digunakan oleh seseorang, maupun materi yang hendak disampaikan. Melainkan sebagai bahan masukan dan pemikiran bagi setiap muslim untuk bisa menjadi seorang da’i.
Untuk itu dirasa perlu bagi setiap dai untuk memahami fiqh dakwah secara menyeluruh agar dakwah ilallah dapat berjalan efektif dan konsisten.
Silahkan mendownload Materi Fiqh Dakwah (Pola dan Kebijaksanaannya) oleh M. Anas Adnan berikut ini:
KLIK DISINI
semoga bermanfaat 

1 komentar:

  1. kok susah banget ya nemu link nya ? malah link apk windows hmm

    BalasHapus

thank you for your comment (شكرا)

  • Assalamu'alaikum wahai saudaraku kaum muslimin
  • Blog ini diperuntukkan sebagai media menyebarkan ilmu
  • Perjuangan menuju kemuliaan